Monday, June 9, 2014

Error prevention- labelova.com

Ringkasan Masalah :
Peringatan kesalahan pengisian form dijadikan satu di atas dan jika asal mengisi format dari pengisian data tetap dapat diinputkan.

Deskripsi:
Pada saat semua form registerasi  tidak diisi, maka ada pesan peringatan bahwa data harus diisi, tetapi jika user salah memasukkan format pengisian misal kodepos harusnya diisi dengan angka semua, tapi user mengisinya dengan angka dan huruf atau huruf semua, maka tidak terdapat pesan peringatan jika format isian salah dan harus di isi dengan angka saja. Hanya pada bagian telephone dan email saja yang memberikan pesan peringatan jika user salah memasukkan format atau format masukan kurang.Tetapi jika di no.telephone di isi dengan angka “0000000” tidak muncul pesan salah, tapi pada billing address tidak muncul data no.telephone. Jika dilihat dengan ukuran layar normal letak form data telephone berada di bawah (harus scroll down), jika kita salah memasukkan nomer telephone, maka pesannya akan muncul di bagian teratas dari form, dan bila ingin mengakses form telephone harus melakukan scroll down. Ketika nomer telephone di isi dengan “0000000” maka data tetep dapat di input dan tidak muncul pada informasi billing address.

-    - Menampilkan form account registerasi jika data tidak di isi:

-          - Menampilkan halaman sukses pengisian:

-        -  Menampilkan halaman salah format no.telephone:

Perbaikan:
-   1. Sebaiknya jika ada pesan error salah memasukkan atau belum input data, penempatan pesan tersebut berada di bawah atau di samping dari kolom form  tersebut dan memberikan warna alert, agar user tau dimana letak kesalahannya secara langsung tidak harus scroll down ke bawah jika pesan kesalahan di letakkan di bagain atas semua.
-   2. Inputan pengisian harus di validasi lagi, supaya validasi dari data tetap terjaga, dan user tidak dapat menginputkan data secara asal-asalan.

-  Severity Rating / Peringkat keparahan : Merupakan penilaian berupa peringkat dari 0 - 4
     0 : Saya tidak setuju, tidak menjadi masalah
     1 : Tidak perlu diperbaiki, kecuali tersedia waktu tambahan untukproject
     2 : Permasalahan Minor, prioritas rendah (low priority)
     3 : Permasalahan Mayor, prioritas tinggi (high priority)
     4 : Penting untuk diperbaiki sebelum product di release

     Severity rating / peringkat keparahan untuk beberapa permasalahan ini adalah : 3

No comments:

Post a Comment