Wednesday, June 11, 2014

Help and documentation- labelova.com

Ringkasana masalah:
Saat melakukan pencarian ada data yang tidak sesuai masuk ke hasil pencarian dan informasi pada “Customer Care” terlalu panjang.

Deskripsi:
Pada saat melakukan pencarian ada data hasil pencarian yang tidak sesuai, misal ingin mencari “top”, data yang di cari tidak ada, padahal data tersebut ada. Saat mencari “skirt” data dress dan top juga masuk ke hasil pencarian.
Pada halaman "Customer Care" banyak sekali informasi yang di tampilkan seperti "How to Shop", "Create an account", "Order ID &Order Tracking", "Payment method and confirmation", "Shopping method and fee", "Return and exchange","Size and fit", dan "FAQ". Isi dari masing-masing halaman juga terlalu banyak teks, sehingga user dapat merasa lelah dan malas untuk membacanya. Padahal informasi yang diberikan penting untuk user ketahui.


-     - Menampilkan hasil pencarian “top”:

 Menampilkan hasil pencarian “Skirt”:

 Menampilkan halaman “Create Account”:

Menampilkan halaman “Order Id & Order Tracking”:

-        -  Menampilkan halaman “Shopping method  & fee”:

Menampilkan halaman “Return & exchange”:

Perbaikan:
1. Untuk pencarian sebaiknya hasil pencarian di sesuaikan dengan apa yang di minta oleh user, jadi data hasil pencarian yang bukan termasuk dari kata kunci tidak ikut muncul di hasil pencarian.
2. Informasi yang berada di halaman “Customer Care” sebagian besar dari halaman di dalamnya terlalu banyak menyajika informasi berupa teks, sehingga user lelah untuk membacanya. Jika bisa di buat lebih singkat, dan di visualisasikan dengan gambar untuk informasi yang bisa di visualisasikan dengan gambar. Jadi informasi yang berbentuk teks tidak terlalu banyak.

Severity Rating / Peringkat keparahan : Merupakan penilaian berupa peringkat dari 0 - 4
     0 : Saya tidak setuju, tidak menjadi masalah
     1 : Tidak perlu diperbaiki, kecuali tersedia waktu tambahan untuk project
     2 : Permasalahan Minor, prioritas rendah (low priority)
     3 : Permasalahan Mayor, prioritas tinggi (high priority)
     4 : Penting untuk diperbaiki sebelum product di release

     Severity rating / peringkat keparahan untuk beberapa permasalahan ini adalah : 2

1 comment:

  1. Setuju nan. Informasi di customer carenya memang membuat lelah dibaca karena terlalu banyak teks. Mungkin bisa diakali dengan melakukan permainan warna pada tulisannya, atau mungkin pada menu how to order-nya bisa dijadikan video saja.

    ReplyDelete